ramawillmetamorphose

Different and Proud

ATM Er rak Error

ATM Error

atm er rak error (2012)
Saking gak taunya mau ngapain gegara mati listrik akhirnya tertontonlah film ini. Dulu, pas lagi ngubek-ubek koleksi film di Hard Disk temen, sempat gak percaya si kawan ternyata punya koleksi komedi romantis thailand XD. Dari sekian koleksinya yg aku bukak kayaknya ATM Er Rak Error ini lumayan lucu, jadilah aku copy. Dan ternyata aku gak salah pilih, ini film kocak abis, ringan dan fun. Cocok ditonton di waktu luang.

Ceritanya itu dimulai dari sebuah perusahaan bank di thailand yang menerapkan peraturan tradisional turun-temurun dimana tidak boleh ada “Cinta Lokasi” sesama karyawan. Jib yang menjabat sebagai wakil direktur yang sering memecat karyawan yg kepergok terlibat cinta lokasi ternyata diam-diam backstreet dengan salah satu karyawan bernama suer. Aku mulai ngekeh di scene mereka diam-diam ketemuan di mobil dan flashback masa lalu mereka XD.

Jib yg gak tahan lagi dengan hubungan backstreet ini pun memilih untuk bubar, tapi Suer malah mengajak Jib untuk menikah pada hari halloween yang sudah mau dekat. Mereka baru sadar, jika mereka menikah harus ada salah satu dari mereka yang mengundurkan diri. Dan keduanya pun tidak ada yang mau mengalah.

Di tempat lain masalah timbul karena kesalahan tim IT mereka dalam mengupdate software ATM yang membuat perusahaan tersebut mengalami kerugian. Pelanggan yang menarik sejumlah uang, uang yang keluar adalah dua kali lipatnya XD. Direktur pun marah besar dan gak mau tahu gimana caranya uang kerugian itu sudah kembali lagi atau bonus Jib dan Manajer cabang bank akan ditarik kembali. Maka Jib diutus dengan anak direktur yg super alay untuk menyelidiki kasus.

Suer yang tidak suka jib pergi dengan anak direktur yg alay itu meminta Jib agar dia saja yg menjadi rekannya untuk menyelidiki kasus ATM. Awalnya Jib menolak karena takut hubungan mereka ketahuan, tapi tiba-tiba berubah dan malah menjadikan masalah ini sebagai kompetisi. Jika Suer berhasil menemukan nasabah-nasabah tersebut dan mengembalikan uang kerugian ke bank, Jib janji akan mengundurkan diri dan mereka akan menikah tanpa hambatan lagi. Tapi, kalau ternyata Jib yg menang, Suer yang harus mengundurkan diri XD Suer pun jadi semangat. Dan petualangan mereka yg kocak pun dimulai.

Over all, temanya ringan kayak komedi romantis umumnya yg selalu happy ending. Tapi bedanya disini didukung musik efek dan spesial efek yg gokil abis, banyak karakter yg kocak dan aktingnya pun bagus bagus. Gak ada tangisan lebay, semuanya pas.

Single Post Navigation

Leave a comment