ramawillmetamorphose

Different and Proud

The Best Holiday Ever

familtreeclip

The Best Holiday Ever? I Don’t Really Think So. It’s Just Sarcasm :v

Okay, berbeda dengan liburan-liburan sebelumnya, kali ini aku menghabiskan liburan hanya di rumah dengan koleksi Serial TV yang menumpuk menunggu untuk ditonton. Mau gimana lagi, semua planning liburan yang udah direncanakan gagal semua gegara…… akhsudahlah. Belum lagi liburannya cuma 3 minggu, dipotong urusan-urusan kampus dsb. Asli, 4 minggu No Life kali ramazayn. Tidur jam 5 pagi, bangun jam 1 Siang. Luar biasa sekali ramazayn.

Selain karena tiba-tiba tugas (yang seharusnya sudah tidak dibahas lagi di masa liburan) yang mengharuskan datang bolak balek kampus tanpa kepastian, Drama portal dan IP juga kian menghiasi liburan sodara-sodara. Seperti biasa, biasanya bakal ada yang posting PM di BM, ngetwit di Twitter salah satu matkul dan berbondong-bondonglah semua melihat portalnya masing masing. Dan beberapa menit kemudian yang dapat nilai bagus bakal pura-pura diam  atau update pm gapenting sembari nunggu ditanya, dan yang dapat nilai pas pasan bakal ngumpat-ngumpat di PM (salah satunya aku😡 *jangan ditiru* ) dan banyak juga yang menjadikan pelajaran ke depannya agar lebih serius lagi. Begitulah drama portal dan ip yang mewarnai kehidupan mahasiswa di kala liburan.

Oke, marilah kita lupakan tentang IP dan Portal sejenak. Kali ini aku mau ngebahas beberapa serial TV yang telah aku kumpulkan selama Semester 5 (bermodal dari wifi kampus, cafe, speedy rumah dsb) dan baru berkesempatan nontonnya di waktu liburan begini. Ada beberapa yang wow, biasa aja dan boriiing.

This is it :

1. The McCarthys

THE McCARTHYS

Salah satu komedi Situasi atau biasa disebut sitcom fresh yang baru masuk di musim pertamanya. Menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga (The McCarthys absolutely) dimana Sang Ayah adalah pelatih basket SMA, yang asistennya meninggal, mencari pengganti asistennya tersebut. Dan tak lain dan tak bukan, yang dipilihnya adalah anaknya sendiri yang sama sekali tidak ada passion ke Basket atau olahraga hanya karena…lihat aja serialnya sendiri. Aku udah nonton pilotnya, memang gak pala lucu kali sih, tapi fun lah ditonton di waktu luang. Last time I checked, serial ini ratingnya jele dan terancam di cancelled. Sayang banget

2. Glee Season 6

glee-final-season

Serial TV yang masih setia aku tonton sampai sekarang, yap Glee. Mereka udah sampai di season 6 dan sad news bagi fans fanatik glee, karena ini bakal menjadi season terakhir. Dan parahnya cuma 13 episode dari yang biasanya 22 episode. Episode premiere-nya langsung nampilin 2 episode dan Oh-My-Glee, mereka kembali ke habitatnya dulu guys, ada slushies (wkkkwkwk), dan glee kembali ke ekskul paling bottom di McKinley High, itu pun karena Rachel makanya Glee bisa dibuka kembali. Cast barunya keren-keren. Roderick, Jane, Mason-Madison, Spencer dan ada Kitty lagi. Pokoknya kerenlah~ Dan bakal fokus ke kompetisi (*kayaknya).

3. Gotham Season 1

gotham-tv-show-poster-2-1500x750
Awalnya aku meremehkan serial ini dengan berpendapat bahwa hanya menjual nama-nama besar di Batman Universe. Karena di episode pilot, enggak tau kenapa, entah alurnya yang lambat atau aku gak suka drama Bruce Wayne yang terlalu akhsudahlah. Tapi, setelah melanjutkan nonton episode ke-3 sampai seterusnya : Damn!! keren banget.
Enggak tau apakah aku yang lebay atau ternyata ada serial sejenis yang lebih keren dari ini yang aku enggak tahu, tapi aku bisa bilang ini Game of Thrones versi modern dan versi ringan pastinya. Banyak nuansa politik disini, perubahan karakternya juga epik. Sampai sekarang karakter favoritku : Penguin dan E. Nygma (Rydler). Penguin sosok manipulatif yang pintar ternyata, selama ini aku pikir dia itu penjahat bodoh (maaf, aku belum lahir zaman komik Batman lagi hot-hot nya). Karakter lainnya adalah Rydler (Penjahat yang suka main teka-teki) yang nama aslinya baru aku tahu adalah Edward Nygma yang kalau disingkat jadi E.Nygma. Wow. Di season 1 ini kayaknya Role Rydler masi sedikit, tapi kayaknya punya kunci ke season berikutnya. Tapi, James Gordonnya juga tetap aku akui, keren (y).

4. Agent of Shield Season 2

zaclyxgawu2r34qxokpj
Serial adaptasi komik lainnya, yep AoS Second 2. Aku mencoba melanjutkan episode demi episode hingga yang ke-4 dan aku mulai menyerah. Sangat jauh menurun kualitasnya dari season 1 yang sebenarnya juga biasa aja. Joke-joke nya juga garing. Aku gak ngerti serial arahan sutradara The Avengers langsung ini mau dibawa kemana, Dibilang kelam enggak, dibilang fun, tapi semua karakternya tiba-tiba jadi super serius. Diiming-imingi berhadapan dengan musuh besar Captain America, Organisasi Hydra, pengantar sebelum The Avengers 2 dan bla bla tetap enggak membuatku bertahan menontonnya lebih dari 3 menit.

5.The Walking Dead Season 5

the-walking-dead-season-5-date-710x400-can-you-spot-the-difference-between-the-walking-dead-season-5b-posters

Setelah hiatus sekian lama akhirnya kita bisa kembali menonton salah satu serial TV yang ratingnya selalu ramae, Which is TWD di bulan februari ini. Belum hilang shock kita dengan kematian Beth di episode sebelumnya, satu karakter yang menurutku perannya cukup dibutuhkan kembali tewas. Sepertinya sutradara baru enggak main-main dengan perkataannya beberapa bulan yang lalu. Karakter favorit kalian tidak aman. Sewaktu-waktu dia bisa mati. Aku harap Carol bisa survive lebih lama.

6. The Flash Season 1

The-Flash-Season-1-Poster

Spin off dari serial Arrow ini nge kill banget di episode pilotnya. Kalau Arrow adalah superhero/vigilante bernuansa kelam, The Flash menawarkan Superhero yang menyenangkan, berwarna, dan suka menolong. Selain itu villain-villain nya juga punya kekuatan super kayak dia yang membuat mata kita dimanjakan dengan adegan action dengan visual effect standard televisi. Cukup menariklah untuk musim pertamanya. Tapi lebih berharap lebih ke depannya, gak hanya nemui musuh baru, hajar, masukkan ke penjara khusus happy ending. Gampang banget ditebak, mungkin lebih dimasukkan twist-twist sehingga gak mudah ketebak.

7. Sherlock Series

sherlock

Sebagai penggemar genre crime/suspense/mystery rasanya enggak sah kalo belum nonton serial yang tayang di BBC ini. Aku baru berkesempatan nonton sekarang karena filenya gede banget. Dan karena entah aku bodoh atau apa, aku butuh waktu luang beserta di pause-pause nontonnya supaya ngerti jalan pikiran deduksi si Holmes yang pintar banget itu -_-“.

8. Scorpion Season 1

SCORPION-Season-1-Poster

Awalnya iseng download episode pilotnya karena serial ini katanya seputaran IT (berharap setelah menonton serial ini passionku di IT bisa kembali). Baiklah, diiming-imingi adaptasi kisah nyata Walter O’Brien yang diumur entah berapa aku lupa, pokoknya masih kecil bisa menjebol sistem komputer NASA (kalo gak salah, lupa) ahirnya diajak bekerja sama dengan pemerintah, tetapi kerja sama tersebut ternyata tidak berjalan terlalu baik. Ide cerita oke, karakter juga sebenarnya interesting, tapi terlalu banyak drama gak penting yang membuat aku malas melanjutkannya. Dengar-dengar perusahaan Walter O’Brien yang asli lambangnya Scorpion gitu, dan dia muncul jadi cameo di episode pilot.

9. Person of Interest

person-of-interest-season-3-blu-ray-cover-90

Sebenarnya aku udah ketinggalan 4 Musim, tapi karena serial ini sering kali diperbincangkan dan ratingnya selalu tinggi aku coba download episode pilotnya dan ternyata : Wow, ide ceritanya original dan keren menurutku. Dan langsung saja jadi favoritku serial ini.

10. Arrow Season 3

mm

Salah satu serial adaptasi komik DC yang satu ini memang punya cara tersendiri membuat penontonnya tetap menyaksikan tiap episodenya hingga musim ke-3 ini. Yah, walaupun aku masi ngerasa Arsenal a.k.a Roy Harper masih saja kayak karakter tempelan, tapi akhirnya sang sutradara mendengarkan keluh kesahku (ceileh). Ada 2 atau 3 episode yang Oliver menantang Super Villain DC Comic, Ra’s Al Ghul, dimana Arsenal akhirnya mendapatkan spot lebih. Dan keren juga kok si Arsenal, my fave character :v Dan di season 3 ini selamat bagi Laurel dapat predikat Drama Queen B*tch dariku. Males banget liat dia dari dulu -_-“. Sedangkan Thea-Marlyn, aku suka hubungan anak-bapak ini, walaupun cara Marlyn ya, u know lah.

11. How to Get Away With Murder

Viola-Davis-and-the-cast-of-How-To-Get-Away-With-Murder_article_story_large

Dan terakhir, serial favoritku di tahun ini. Asli, gilak keren banget, lebay hahaha. Awalnya iseng-iseng download pilot nya karena penasaran sama judulnya, terus katanya banyak erotic scene (wohoo, hahaha). Dan episode pilot nya pun kutonton, 3 kata langsung keluar : Oh..My…Gosh. Sekali lagi aku enggak tahu apakah ada serial sejenis ini yang lagi/pernah tayang tapi menurutku serial ini lengkap.
1. Jejeran Cast nya selain enak dipandang, acting nya juga tidak diragukan especially Viola Davis.
2. Pengkarakterannya juga benar-benar matang, suka banget sama Connor->Charming Guy yang menurutku banyak jasa dalam tiap kasus dan Laurel yg bosan dianggap sebagai gadis pendiam dan lugu.
3. Erotic Scene nya elegan dan seksi, dan enggak terkesan asal-asalan :v
4. Dan menurutku, tidak ada diskriminasi ras, gender, warna kulit, seksualitas dsb disini. Itu yang membuat menyenangkan
5. Plot dan Twist yang mengejutkan sehingga tiap episode bikin penasaran setengah mampus, hahaha. Twistnya berlapis-lapis sehingga gak ketebak.
Pokoknya serial ini sukses membuat aku menjadi sok jadi Sherlock dengan menebak-nebak siapa pelakunya dsb. So far, karakter paling kubenci adalah Wes, terlalu dianakemaskan seolah tanpa dosa -_-“. Pokoknya serial ini keren abisssss.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s