ramawillmetamorphose

Different and Proud

G.I. Joe Retaliation

images (1)

Baiklah, setelah sekian lama tidak mereview movie, kali ini aku mau membahas film “G.I. Joe Retaliation”. Sequel pertamanya dulu adalah G.I. Joe : The Rise of Cobra. Asli, dulu waktu nonton ini di 21 enggak ada baca-baca sinopsis, trailer dan mencari tahu tentang film ini. Aku dan doi milih ini film waktu itu karena posternya keren.😄 Dan terbukti memang adegan actionnya, mantep. Senjata-senjatanya keren dan sangat memanjakan mata. Tapi, story line nya jujur aja aku gak ngerti😄. Hingga muncul sequel selanjutnya aku baru cari tahu tentang film ini dan ternyata karakter-arakternya diadaptasi dari sebuah komik. Astaga😀

G.I. Joe Retaliation

Dibuka dengan adegan Duke beserta orang-orang yang tidak aku kenal kecuali “Dwayne”. Dan secara tiba-tiba dijelaskan Duke telah memimpin Joe dan membawahi anggota elit seperti Roadblock(Dwayne) : Heavy Machine Gunner, Lady Jaye : Weapon, Flint : Agility Expert, Freerunning dan Snake Eyes. Dari tim cobra sendiri dipimpin  oleh Cobra Commander, Destro masi didalam penjara dengan tingkat keamanan maksimum dan 2 anggotanya yang masi bekeliaran di luar sana adalah Storm Shadow : Ninja dan Zartan : Ahli Menyamar. Disini mood aku sedikit turun karena karakter favorit aku di sequel 1 “Breaker” enggak ada Bahkan, di tengah cerita Kapten Duke pun dibuat meninggal -_-. Jadi, Joe sequel pertama yang dipertahankan cuma Snake Eyes, dan Joe yang lain tidak dijelaskan keberadaannya. Kayaknya target dari film ini memang keluarga, dan khusunya anak laki-laki umur 13 tahun kebawah supaya mereka membeli souvenir mainan Snake Eyes dan Storm Shadows (yang dengan plot maksa banget dibuat hidup lagi). Padahal udah suka banget feud kedua ninja ini, tapi tiba-tiba Storm Shadow dibuat memihak Joes -_-.

Lanjut storylinenya, Setelah Duke dan Joes lainnya mati dengan mudah, 3 joes yang masih bertahan menyusun rencana untuk balas dendam dan membersihkan nama Joes yang dikambing hitamkan Zartan (menyamar jadi presiden). Mari kita bahas 3 karakter yang selamat ini.
RoadBlock : Ahli mesin/senjata berat. Enggak jauh beda dengan karakter Heavy Duty. Mungkin menjual si “Dwayne”nya makanya diganti.
Lady Jaye : Attitudenya mengingatkan aku dengan Scarlett, dan aku lebih suka Scarlett. Lebih acrobat dan smart.
Flint : Entah aktingnya yang biasa-biasa aja atau apa, tapi aku gak dapat greget Karakter ini. Sebagai karakter yang diselamatkan dari kematian oleh tokoh utama, Flint seharusnya punya peran penting dan lebih di push lagi. Tapi yang aku lihat, datar-datar aja.

Dan untunglah, adegan para ninja di gunung itu menyelamatkan moodku menonton film ini. Asli, scene ini epic pake banget. Aku menontonnya berulang-ulang. Hahahaha…….. Mari kita bahas karakter yang terlibat di scene ini.
Snake Eyes : Gak usah ditanyak, dari sequel 1 emang dibuat keren. Supaya diidolakan anak-anak -,-
Jinx : Akhirnya, aku bisa melihat acrobat karakter cewe. Yah, walaupun cuma bentar banget.
Storm Shadow : Storylinenya maksa banget. Dulu, di sequel pertama dia diceritakan membunuh masternya karena iri melihat snake eyes yang lebih dibanggakan sang master. Di sequel kedua dijelaskan, yang membunuh sang master adalah Zartan (untuk apa capek-capek sampe menyamar?  untuk memfitnah Storm Shadow? terus? kenapa si Shadow malah lari ? pening pala zayn -,-) Aku berasa di storyline Naruto -__- Intinya, karakter Storm Shadow dibuat baik supaya anak-anak mengidolakannya juga seperti Snake Eyes -,- Dan RZA itu siapa? apa hubungannya dengan Joes? Dan aku pikir Bruce Willis cuma jadi cameo ternyata tidak.

Yap, endingnya pun sangat menyedihkan sekali -_- (anti-klimaks). Roadblock main main dengan tanknya, Jinx cuma jadi tour-guide para perwakilan negara untuk keluar dari gedung. Duet Snake Eyes dan Storm Shadow menghadapi ninja-ninja biasa yang terkesan dipaksakan -,- terus Storm Shadow ngejar Zartan dan berhasil membalaskan dendam (Zartan cuma dilindungi 1 ninja biasa). Duet colton dan brenda(jaye) menyelamatkan presiden (terlalu gampang). Flint cuma lari-lari dan nembak-nembak gak jelas. Cuma Roadblock yang dapat lawan yang seimbang, yaitu Firefly. Tapi, tetep kurang greget :v Roadblock mengalahkan Firefly dan merebut koper pengendali Nuklir, dan berhasil mengagalkan serangan. Cobra commander berhasil kabur. Ke-4 Joe, plus anggota baru yaitu Jinx diberi penghargaan -,- Tamat.

Beda sekali dengan ending sequel 1 yang sangat mendebarkan dan dramatis. Semua karakter dapat porsi yang sama dan menonjolkan kemampuannya masing-masing. Heavy Duty memimpin serangan dibawah laut, pertarungan ninja Snake Eyes vs Storm Shadow, Ripcord unjuk gigi kemampuannya mengendalikan pesawat untuk mengagalkan Nuklir, Breaker – Scarlett sebagai otak dan mata untuk anggota Joes lain. Duke-Ana (pasangan pemanis dan membuat sedikit lebih drama). Hahaha😄

Over all, aku lebih suka Sequel 1 sih (terlepas karena karakter Breaker gak muncul) Dari segi cerita, senjata, teknologi, action dan karakter aku lebih suka yang pertama. Paling yang buat menarik di sequel ke-2 cuma adegan Ninja di gunung itu. Asli, acrobatis kali. Masih terbayang aja dengan scene itu😀

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s