ramawillmetamorphose

Different and Proud

Musuh yang ditakdirkan melawan Mugiwara Pirates

All

Di dunia One Piece pasti sudah pada tau donk Devil Fruit atau Buah Iblis ? Jadi apabila seseorang memakan buah iblis tersebut dia akan mendapatkan kekuatan yang unik. Tiap buah memiliki kekuatan yang berbeda dan tidak ada yang sama. Dan sebagai gantinya mereka tidak bisa berenang (atau lebih tepatnya menurut aku masuk ke dalam air laut yang menutup seluruh tubuh mereka). Nah, dari beberapa buah iblis tersebut menurut aku ada beberapa buah  yang sangat tidak dianjurkan ketemu dengan Kru Topi Jerami, tapi apa daya, semua sudah dikalahkan Kru Topi jerami. hahaha😄 . Buah apa sajakah itu ?

1.  Buah Iblis Goro goro (petir) Enel VS Luffy

Luffy vs Enel
God Enel, musuh utama Mugiwara Pirates di Skypea makan buah Goro goro yang membuat dia bisa mengendalikan petir. Seperti yang sudah diketahui, yang merepotkan lagi buah Goro goro ini tipe logia. semua orang yang diramal Enel bertahan dalam game survival buatannya sudah dikalahkan  tanpa ada serangan yang melukainya. Hingga Luffy yang datang terlambat karena terkurung didalam perut ular dan bertarung dengan Enel. Dan ternyata Luffy tidak mempan terhadap serangan petir Enel.  Walaupun tidak bisa menyerang Luffy dengan serangan petirnya, Enel masih bisa memodifikasi kekuatannya dalam bentuk aliran panas di tongkatnya. Dan Enel juga punya “Mantra” sejenis haki membaca gerakan. Jadi, Luffy enggak mudah juga melawan Enel ini.

2. Buah Iblis Supa supa (pisau) Dazz Bone VS Zoro

zoro vs daz bone
Mr. 1 a.k.a Dazz Bone, salah seorang anggota Baroque works yang terkuat sesuai nomor urutnya (tapi menurut aku kuatan mr. 2) hohohoho. Mr.1 telah memakan buah iblis Supa supa tipe paramecia yang membuat dia memodifikasi seluruh bagian tubuhnya menjadi pisau. Dari sini saja kita sudah bisa memprediksikan siapa lawan dia, yaitu Zoro. Karena tubuhnya itu juga sekeras logam, dengan bangga dia bilang ke Zoro “Tidak ada seorang pendekar pedangpun yang bisa melukaiku”. Langsung Zoro jawab “Tidak peduli berapa pendekar pedang yang kau kalahkan dulu. Kau belum pernah bertemu denganku sebelumnya”. Wow, hohohoh. Dan ambisi zoro sewaktu kecil adalah memotong logam. Kebetulankah ?

3. Buah Iblis Horo horo (mengendalikan hantu) Perona VS Usopp

usopp vs perona
Perona si Putri Gothic yang tinggal bareng Zoro selama 2 tahun di Pulau Kuragaina yang ternyata adalah tempat tinggal Mihawk. Perona telah memakan buah Horo horo. Enggak ada yang spesial dari kekuatannya ini dan bukanlah tipe bertarung. Dan yang paling menyebalkan dari kekuatannya ini adalah “Negative Hollow”. Siapapun yang terkena serangan ini pasti akan frustasi selama beberapa menit. Jenis kekuatan yang menyebalkan seperti Noro noro-nya si Foxy dan sejenisnya. Hahaha. Tapi, siapa sangka ada seseorang yang tidak mempan sama sekali dengan serangannya ini. Yaitu Kapteeeeeeen Usopp, hahaaha. Karena si Usopp telah memiliki sifat negatif. Jadi, si Perona dipercayakan dilawan oleh Usopp. Walaupun Negative Hollow gak mempan bagi Usopp, ternyata kekuatan Perona masih ada lagi yang misterius, ditambah lagi zombie-zombie yang melindunginya kuat-kuat. Tidak mudah Usopp mengalahkan perona. Dia harus memutar otaknya.

4. Buah Iblis Awa awa (gelembung busa) Califa VS Nami

nami vs kalifa
Califa, satu-satunya anggota CP9 yang perempuan dan memiliki Kekuatan sebesar 630 Douriki saat Insiden Enies Lobby. Berkat buah Awa awa dia dapat memodifikasi busa, gelembung dan bisa membersihkan kekuatan seseorang dengan kekuatan busanya tersebut. Tapi ternyata kelemahannya sangat mudah ditebak, busa akan menghilang apabila terkena air. Syukurlah lawan Califa adalah Nami (satu-satunya kru Topi Jerami yang bisa menghasilkan air “Rain Tempo”) dengan Perfect Clima Tact-nya. Walaupun Nami bisa lepas dari jebakan busa Califa yang bisa menghilangkan kekuatan, Nami masi cukup kewalahan menghadapi kemampuan bertarung Rokushiki Califa yang memang tanpa buah iblis saja sudah kuat sekali. Hohohoho…..

5. Buah Iblis Suke suke (menjadi tidak terlihat) Absalom VS Sanji

sanji vs absalom
Absalom, salah satu bawahan Moria di peristiwa Thriller Bark. Dengan kemampuan buah Iblis suke suke ini Absalom jadi bisa tidak terlihat. Salah satu kekuatan menyebalkan dari tipe paramecia lagi. Kemampuan seperti ini sangat tidak fair dalam bertarung 0_0. Tapi, siapa sangka ternyata Sanji tahu banyak tentang buah suke suke ini, seperti Bazooka yang dilengan si Absalom. Aku juga pertama bingung, kekuatan apa yang dimiliki si Absalom waktu menerbangkan zombie Sanji. Ternyata Absalom bisa memodifikasi kekuatannya ke benda yang disentuhnya, sehingga benda tersebut juga ikut tidak terlihat. Padahal, jelas-jelas aku lihat Nami dihilangkannya juga, tapi aku gak kepikiran kalau ada bazooka di lengannya. Dan para zombie bawahan absalom juga ternyata terkejut karena tidak tahu. Hohohohoho

But, Pertanyaannya. Bagaimana Sanji Bisa Mengetahuinya?

absalom vs sanji
Ternyata Sanji pernah baca sebuah Ensiklopedia yang memuat tentang Buah Iblis Suke suke ini. Dan impian Sanji adalah menjadi tidak terlihat dengan memakan buah Iblis ini (bahkan Sanji rela gak bisa berenang, padahal impian Sanji yang lainnya adalah berenang di All Blue) demi tak terlihat. Supaya apa Sanji tidak terlihat sodara sodara sekalian? Supaya dia bisa mengintip wanita mandi  :v. hohooho, Sanji, sanji. Gak jauh jauh ya kelakuannya😄. Tapi, selama perjalan Mugiwara Pirates, Impian Sanji sedikit labil -_-, sebagai berikut :
1. Menemukan dan berenang di All Blue (Alasan utama dia ikut berpetualang dengan Luffy)
2. Memakan buah suke-suke(gagal, karena telah dimakan oleh Absalom. Tapi dia juga akan mengejar/membunuh orang yang telah memakan buah ini. Kebetulan ? )
3. Menikmati pulau duyung (sedikit gagal, karena Sanji selalu nosebleed liat wanita cantik. Dan diperparah lagi selama 2 tahun Sanji terjebak di pulau Kamabakka dimana tidak ada wanita tulen di pulau ini. Hohoho. di Pulau Manusia ikan, Sanji hampir mati kekurangan darah  karena melihat kecantikan para duyung)
Jadi, impian Sanji kembali ke nomor 1. hohohoho

6. Buah Iblis Inu inu (Lasso) feat Mogu mogu(Miss Xmas  VS Chopper

chopper vs team 4
Koalisi Mr. 4, Lasso dan Miss Merry Christmas member Baroque Works VS Chopper dan Usopp. Tapi, menurut aku Chopper disini lebih mendominasi daripada Usopp. Mengingatkan saja, Mr. 4 itu bukan pemakan buah Iblis, tapi senjata penembak bola-nya yang memakan buah iblis tipe zoan Inu inu makanya kelihatan kayak anjing (entah gimana caranya, hanya dr. Vegapunk sepertinya yang tahu). Mr. 4 hanyalah manusia biasa yang mengandalkan pukulan bola seberat 4 ton. Entah kenapa Crocodile menganggap kekuatan Mr. 4 lebih hebat daripada Mr. 3 (ane team Mr. 3 setelah peristiwa Impel Down) hohohoho. Dengan bantuan kekuatan Ms. Merry Christmas membuat lobang lobang disekitar lokasi pertarungan, dan Lassoo yang menembakkan bola bola bom yang disambut Mr. 4 dan memukul bola tersebut ke lawan dengan kecepatan dan keakuratan kena yang sangat luar biasa cukup membuat Chopper dan Usopp yang bisanya cuma ribut mulu -_- sangat kewalahan dan penuh luka. Tidak ada yang tahu kapan dan dimana Mr. 4 muncul dari lobang buatan Ms. Merry Christmas.

Tapi, siapa sangka kekuatan Brain point Chopper yang bisa mencari titik kelemahan lawan, berguna dalam pertarungan ini. Kelemahannya adalah lobang itu sendiri dan si Lassoo itu. Jadi si Chopper membuat si Lassoo mengeluarkan bola bola bom tersebut dengan cara membuat Lassoo bersin dan mengarahkan bola bola bom tersebut ke dalam lobang lobang yang dibuat Ms. Xmas sebagai tempat sembunyi mereka. Cukup membuat ledakan besar, tapi fisik Koalisi ini (Mr. 4 dan Ms. Xmas) ternyata sangat kuat -_-. Chopper dan Usopp harus berusaha lebih lagi untuk mengalahkan koalisi Mr.4 dan Ms. Xmas.

Sebenarnya Brain point “Scope” Chopper ini sangat berguna dan keren. Sewaktu pertama kali Chopper debut dengan Brain point ini aku udah semangat, wah bakal ada pembaca titik kelemahan nih di mugiwara pirates. Jadi, kalau jumpa dengan kekuatan buah iblis yang aneh-aneh dan menyebalkan (Contoh : Noro-noro Foxy, Negative Hollow Perona dsb yang bukan tipe bertarung) bisa langsung tahu kelemahannya dan gak perlu terjebak apalagi sampek dipermainkan. Mugiwara Pirates itu kan memiliki total Buronanan  600 Juta lebih loh, masa Bajak laut sekelas Foxy (yang jelas-jelas beda banget kelasnya) lama banget mengalahkannya. Padahal hanya dibutuhkan cermin atau sesuatu untuk memantulkan serangan Noro noro itu (efek kesal episode itu) hohoho. Tapi, ternyata Brain Point “Scope” nya Chopper enggak terlalu diekspose Oda-Sensei. Terakhir dipakai sewaktu di Skypea melawan salah satu pendeta, yaitu Gedatsu yang ternyata kalau dipikir – pikir memang kelemahannya adalah sepatu yang dipakainya itu -_-. Tinggal lepas salah satunya udah kacau si pendetanya. Mungkin supaya seru kali ya ! hohohohohohoho

7. Buah Iblis Buki buki (Baby 5) feat Guru guru (Buffalo) VS Franky Shogun

Franky Shogun vs Baby 5 and Buffalo
Baby 5 dan Buffalo adalah kru bajak laut Smile yang dipimpin Doflamingo. Mereka berdua pemakan buah iblis tipe paramecia aneh tapi tipe petarung (aku gak protes, karena kekuatan mereka fair. cuma bentuk tubuh mereka jadi agak aneh. hohohoho). Si Baby 5 bisa memodifikasi tubuhnya menjadi berbagai senjata jarak dekat ataupun jauh, si Buffalo jadi bisa berputar-putar di udara. Untung saja mereka ketemu franky yang seorang Cyborg. Sebenarnya, tubuh franky (tanpa franky shogun) saja sudah kebal terhadap segala jenis senjata jarak dekat ataupun jauh, apalagi pakai Franky Shogun, makin tebal donk pertahanannya. Jadi, kedua orang pemakan buah iblis ini sangat tidak beruntung ketemu franky duluan (bikin frustasi karena serangannya gak ada yang parah banget). Hohohoho. Tapi, kayaknya mereka berdua belum mengerahkan kekuatan sepenuhnya. Dan belum tahu Baby 5 ini apakah mirip Pacifista yang pake number juga seperti : PX1 dst. Sepertinya mugiwara pirates bakal berurusan dengan peralatan dan persenjataan atau mungkin another cyborg?

Single Post Navigation

One thought on “Musuh yang ditakdirkan melawan Mugiwara Pirates

  1. nice artikle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s