ramawillmetamorphose

Different and Proud

Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut, masalah yang cukup membuat galau si penderita. Gimana enggak, tampang udah kece, rambut ala boyband, minyak wangi satu botol, kostum udah mantab. Eh, tau-tau mulut lo bauk bangke, buset. Bukan gebetan aja yang lari, kawan-kawan juga lari. Bau mulut disebabkan karena mulut yang kering, kuman dan lain-lain.

Ada yang ngasih tips sih dengan mengkonsumsi 4 makanan dibawah ini, bisa mengurangi bau mulut. Yaitu :

1. Seledri

Selain baik untuk ginjal, ternyata seledri baik dikonsumsi untuk memicu kelenjar air liur menghasilkan air liur baru agar nafas lebih segar. Kalo bisa, sebelum selesai makan kunyahlah nih seledri supaya nafas lebih segar.

2. Jeruk

Semua orang dah taulah ya buah yang satu ini. Buah jeruk bisa dijadikan pencuci mulut setelah makan agar nafas terasa lebih segar. Ga usah jeruk yang mahal-mahal apalagi ampek dipetik dari Pulau Jeju (buset). Jeruk lokal di berastagi juga bagus-bagus kok kualitasnya. hahahaha

Buah yang satu ini mengandung vitamin C tinggi dan membantu mengurangi bakteri di mulut. Selain itu bisa melindungi gusi dan dapat mencegah radang gusi kata pak doktel.

3. Apel

Buah selanjutnya adalah apel, jangan tanya aku apel hijau atau apel merah yang penting apel. -_-”
Hampir sama khasiatnya dengan mengkonsumsi seledri tadi, yaitu apel dapat menghasilkan air liur dengan waktu yang cepat sehingga nafas kembali segar setelah makan. Selain itu, apel juga bisa membersihkan pal-plak pada gigi. (Wah, sepertinya cocok nih buat aku. Palk di gigi aku udah 1 kilo. –” Tapi aku gak suka apel.)

4. Yoghurt

Yuhuu, aku suka sekali dengan yoghurt. Apalagi kalau dicampur dengan anggur, serasa di syurga. Buset. Hahhaha. Yep, selain membantu sistem pencernaan Yoghurt ternyata mengandung bakteri aktif yang bisa melawan bakteri penyebab bau mulut.

Aku rasa ke-4 makanan diatas mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari. So, apa salahnya dicobak. ^^

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s