ramawillmetamorphose

Different and Proud

Injil Barnabas yang Asli ?

Tadi tiba-tiiba baca timeline kawan ane Fazrin “Isi injil barnabas yg asli bikin #horor” Terus ane search di mbah google. OMG, ternyata ane ketinggalan berita. Hahahaha

So, beberapa referensi yang ane baca Injil Barbanas yang asli ini udah ditemuin di Turki sekitaran tahun 2000. Dan dirahasiai selama 12 tahun (untuk apa cobak?) #curiga. Baru di tahun 2012 inilah kitab injil kuno karangan Barbanas (yang katanya murid pertama Yesus/Isa) ini dipublish  . (Mungkin susah kali yak, nerjemahinya. Coz katanya pake bahasa Aramic atau siarec apa gitu). Bahasa Aramic ini katanyai bahasa yg dipakai Yesus/Isa Almasih. Injil ini pundisimpan di Justice Palace, dijaga ketat ama pihak militer di Turki sana, coz katanya Zionis mau menghancurkannya.

Penemuan Injil Barbanas “asli” ini pun mengejutkan dunia. Kenapa? ada beberapa hal/peristiwa di Injil ini yg berbeda dengan Injil yang sudah dikenal umat Kristiani selama ini. Contohnya : Kayak Yesu/Isa Almasih memprediksikan akan ada penerusnya (Nabi Muhammad) dan Yesus/Isa Almasih tidak pernah disalib dan menyangkal Ketuhanannya. (Wow). Tanggapan kontroversi pun pastinya gak bisa dielakkan lah. Beberapa umat Kristiani mengutuk itu Kitab palsu, beberapa lagi kayak di Vatican ingin membaca sendiri.Yang paling mengejutkan lagi pada bab 41 ada lafal syahadah dan pengakuan terhadap kerasulan Muhammad. “Ketika Adam berbalik, ia melihat di atas pintu gerbang surge tertulis kalimat ‘Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya’.” ato tulisan AAM nya “La Ela ELA Allah, Mohamad Rasul Allah”………….

Yang menarik lagi, di Injil itu katanya yang disalib itu bukan Yesus/Isa Almasih tapi Yudas Iskariot (yang aku tau dari video klip Lady Gaga “Judas”, Judas itu salah satu murid Yesus yang berkhianat). Kalo seingat aku sih, dulu kata guru ngaji aku *esseh* yang disalib itu musuh Nabi Isa. Jadi, pas dikejar2 Bani Israil/Yahudi (kalo aku gak salah ya,  bukan ahli agama soalnya. heheh) Nabi Isa diangkat ke Langit sama Allah swt, dan si musuh Nabi Isa itu mukaknya dimiripkan sama Nabi Isa. Menurut Kristiani, Yesus disalib untuk menebus dosa manusia dan Bani Israil tersebut. Makanya umat Kristiani meyakini Yesus sebagai juru selamat mereka.

——————————————————————————————————————————————————

Injil Barnabas turki diragukan

Meskipun mengejutkan dan banyak pihak menilai injil barnabas ini adalah asli, namun ada seorang pastor terkemuka di Ankara bernama Ihsan Özbek yang menilai barnabas versi turki itu bukan yang asli, karena telah ditulis ulang. sebab menurut Ihsan Özbek, Santo Barnabas hidup di abad pertama, sementara para ahli di turki memperkirakan naskah yang mereka temukan itu berasal dari abad ke-5 dan ke-6. Ihsan Özbek menambahkan kalau kemungkinan murid santo barnabas lah yang menulis ulang injil tersebut.

Sampai saat ini, kabar injil barnabas itu masih menimbulkan kontroversi dan sebaiknya kita memang masih harus menunggu pernyataan ilmiah yang lengkap dan valid dari pihak berwenang.

——————————————————————————————————————————————————

Tapi, apapun itu berita ini pasti ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan (bahkan mungkin terjadi revolusi besar-besarn lagi kayak surat pengampusan dosa dulu? I don’t know). Yang jelas, harga fotokopi satu lembar manuskrip jadul tersebut bisa dihargai hingga 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar). Buset😀
Kalo pengen lebih tau tentang Injil Barnabas “asli” ini,  Klik Disini

Single Post Navigation

One thought on “Injil Barnabas yang Asli ?

  1. Mudah2an itu adalah injil barnabas asli yg dikabarkan sudah dimusnahkan oleh orang kristen……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s