ramawillmetamorphose

Different and Proud

Cinta Pada Pandangan Pertama Dengan Samosa

Judulnya, kontroversi banget. Hahaha😄.
Tiba-tiba aja pengen ngerasai masakan ala pakistan ini. Nama kue/makanan ini adalah samosa (cantik amad), dan yang paling penting rasanya yang katanya pedas (ala-ala timur tengah) itu yang membuat aku jadi penasaran ingin mencicipinya. Gak tau kenapa, di bulan puasa keinginan mengkonsumsi makanan pedas jadi 2 kali lipat. Huahaha…

Di musim bulan Ramadhan gini, samosa bisa dijumpai hampir tiap jalanan di Pakistan. Udah tradisi kali yak, kalo di Medan mungkin kayak Toge Panyabungan kalo lagi musim-musim Bulan Ramadhan gini.

Samosa ini terbuat dari pastri filo yang diisi pake sayur, keju paneer dan juga rempah-rempah (ala-ala timur tengah yg yummy). Biasanya samosa dipasangkan dengan saus yogurt, chutney, irisan bawang bombay dan daun ketumbar, serta chaat masala (berasa di India). Membuat samosa katanya sih gak sulit, tinggal  digoreng atau bisa juga dioven. Samosa juga pas menjadi suguhan untuk acara keluarga, arisan atau pernikahan.

Dan dengan berbekal resep yang aku search di mbah google, aku sodorin ke emak aku. Moga-moga aja berhasil. Hahahahakkk.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s