ramawillmetamorphose

Different and Proud

50 Tahun kematian Marilyn Monroe

5 Agustus, hari ini tepat 50 Tahun sudah Marilyn Monroe meninggal dunia. Penyebab kematiannya, yah seperti kebanyakan artis-artis papan atas (over dosis). -_-”

Marylin Monroe, bintang film yang terkenal di tahun2 1950-an ini banyak menginspirasi artis – artis seperti salah satunya Madonna. Gaya rambutnya yang ciri khas itu banyak ditiru orang karena dinilai glamour *elleh*. Monroe juga salah satu artis yang mendukung kaum minoritas LGBT dan sempat beberapa kali diisukan kalo dia adalah seorang Lesbian. Dia diisukan dekat dengan guru actingnya Natasha lytess. Di buku Marilyn : The Passion and the paradox, biografer yg bernama Lois W Banner  menulis kalo Monroe mempunyai nafsu seksual terhadap perempuan dan dia sempat cemas apakah dia terlahir sebagai lesbian.

Banyak penghargaan yang didapat Aktris ini salah satu acting seriusnya di “The Misfits” membuat dia mendapat piala Golden Globe di tahun 1961. (Buset, belum lahir ane).

Marilyn Monroe sendiri menjadi inspirasi bagi banyak musisi dalam berkarya, kayak Elton John yang menciptakan lagu “Candle in the Wind (1974)” atao grup rock Def Leppard yang mendedikasikan lagu mereka “Photograph” dari album mereka “HYSTERIA” (1981) untuk sang legenda.

Sampai saat ini salah satu ikon pop yang paling dikenal dunia adalah sosok Marilyn yang berdiri di atas saluran udara subway dengan rok yang terkembang.

Fenomenal banget adegan ini. Tanyak deh bapak emak elo (tapi yang update dunia entertain ya), kalo dengar nama Marilyn Monroe pasti identik dengan rambut putih dan rok terangkatnya. Wkwkwkwkw

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s