ramawillmetamorphose

Different and Proud

Cinta Laura – Tulalit

Cinca Laura is back. Itulah judul promo lagu cinca laura yang berjudul tulalit ini. Mahasiswi Columbia University yang mengambil double degree ini katanya lagi liburan, so sekalian ngeluarin single baru pas pulang ke Indonesia. Di single ini Cinta Laura dibantu DJ Sumantri dan berfeaturing dengan Rayi Ran. Katanya sih seharusnya dia udah ngeluari album kedua tahun lalu, salah satu singlenya ya ini “Tulalit” tapi karena lagi sibuk casting film Hollywood yg judulnya aku lupa dibatalin deh. Pemanasan dulu, katanya. *Iyalah cinta….*

Pertama kali denger nih single, emang catchy banget. Pas lah di kuping aku untuk didenger beberapa bulan ke depan. Apalagi musik upbeat dan modern pop dance ini diperkuat dengan nuansa repetan Rayi Ran makin bikin nih single paket lengkap. Cukup enak didengar di kuping dan pastinya buat ngedance kalo lagi suntuk.

Nah, kenapa video clip diatas aku sisipin single Selena Gomez yang A year without rain??
Setelah aku liat dengan mata kepala aku sendiri (yaiyalah), kyk ada kesamaan konsep dari dua video clip ini. Coba liat deh intro, property (mobil) dan yg paling penting “tempat”-nya. Agak mirip kan? Wop, tapi aku gak bilangi cinta laura “Plagiat” ya. Mirip/inspirasi itu sah-sah aja. Tapi, gak sah kalo gak dicompare ya kan? hehehe…
Baiklah, aku mau sedikit ngecompare nih dari segi :

1. Lagu
jelas aku lebih suka lagu nya cinta laura yg upbeat dance dripada lagu selena yg ini bikin (Zzzzzz). #tidur

2. Lirik lagu
berhubung bahasa Inggris aku jauh dibawah standar, jd aku akan hanya mengomentari lirik lagu Cinta Laura yang “Tulalit”. Gak tau sebenarnya siapa yang tulalit, tapi agak gak nyambung lagu dan video clipnya. Di video clipnya tuh cowok lebih ke kamseupay lah (kampungan). Gak ada unsur tulalit (lelet, gak nyambung, lambat mikir).

Kutipan komentar di Youtube
I think Cinta Laura needs to learn Indonesian vocabulary. Well, Kamseupay and Tulalit are absolutely different.

3. Dress
Dress yang dikenakan si Selena Gomez di lagu atas menurut aku cocok dengan tema dan latarnya. Dia makin keliatan cantik dan dewasa. Nah, kalo cinta laura agak gimana gitu ngeliat dress nya di video clipnya ini. Memang aura kecantikannya gak berubah (esseh). Tapi, dressnya itu ampe nampak paha gitu (untuk seusia dia) ganggu banget.

Bandingkan aja Dress mereka.

4. Mobil
masi mahalan mobil yg dipake cinta laura kayaknya. wkwkwkwk

Tapi, over all ada peningkatan kualitas video clip Indonesia yg harus dipuji. Dan aku suka kali liat adegan cinta di dalam air itu. Pengen buat video kayak gitu juga. minimal foto. Hahahah

Single Post Navigation

Leave a Reply

