ramawillmetamorphose

Different and Proud

Atretochoana eiselti (si Ular Penis)

Pertama ngeliat, kirain ulah photoshoppers. Eh, ternyata heboh di situs-situs lain kalo ini ular spesies baru beranama latin Atretochoana eiselti Ular ini ditemukan oleh seorang Insinyur Pembangunan di Brazil tepatnya di Amazone pas mau mengeringkan bendungan. Ular ini termasuk jenis Sesilia. Ada yang bilang ular ini mirip cacing, ada juga yang bilang mirip alat kelamin pria. (mirip sih)

Ular ini ditemukan ada enam ekor di dasar sungai Madeira. Ular ini kayaknya gak punya mata (lihat gambar). Cesilia ini biasanya makan ikan kecil, cacing sama invertebrata air lainnya. Si Atretochoana eiselti ini rupanya jenis Cesilia paling besar yaitu panjangnya mencapai 75 cm (30 inci). Menurut ilmuwan, ular ini udah ditemui sejak November. Dan menurut para ilmuwan, ular ini lebih dekat kekerabatannya ke kodok/salamander. So, ular penis ini lebih ke amfibi bukan reptil. Penampakan pertama ditemukan pas tahun 1968.

Habitat asli si Atretochoana eiselti ini belum diketahui asalnya. Ada yang bilang dekat Porto Velho di Rondonia. Dari 6 ular yang ditemukan itu, 1 ekor mati, 2 ekor dikembalikan ke sungai dan 2 lagi disimpan untuk penelitian. (Ada yang aneh? iya, itu kan cuma 5. Kagak tau deh, situs yg aku baca ngasi infonya kek gitu. wkwkwk)

[¬_ ¬!!] Aneh banget sih bentuknya. [¬_ ¬!!]

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s