ramawillmetamorphose

Different and Proud

The Amazing Spiderman (Batman + Superman)

Baiklah, semenjak Ujian Nasional aku sudah jarang mengupdate berita film, sampai-sampai aku tidak tahu sekuel terbaru spiderman ini release tanggal 3 Juli. Kemarin, teman aku ngajak nonton (coz kami udah lama banget gak ketemu). Kebetulan di hari Jumat kemarin, matrikulasinya agak cepatan gitu, so bisa lah sekalian nonton. Berhubung kami gak ada lagi yang update sama film, jadi kami memutuskan untuk menonton apa aja film yang lagi di putar (kecuali horror Indonesia. Dan kayaknya di Hermes gak ada tuh).

Sesampeknya di 21, kami semua langsung memilih “Amazing Spiderman”. Gak ada yang sadar diantara kami sekuel yg baru ini udah rilis. Pas pulak tuh jam putarnya bentar lagi dan 3D pulak. Paket lengkaplah. Hehehe. Kami pun beli segala cemilan dan masuk ke teaternya.

—————————————————————————————————————————————————–

Review :
Sumpah, aku belumngeliat trailer Amazing Spiderman ini sekalipun. Makanya aku cukup shock pas pertama pemutarannya kenapa nama Tobey dan Kirsten gak ada? Aku pikir bakalan season lanjutan dari spiderman 3 itu. Dan ternyata, di “Amazing Spiderman” ini kisah si remaja kutu buku Peter Parker diulang. Kali ini, latar belakang keluarganya (kedua orangtuanya) pun diceritakan. Ternyata orangtuanya kayak ahli sains/ilmuan gitu yang objek penelitiannya laba-laba. Karena aku gak pernah liat komiknya, jadi aku agak bingung dengan jalan cerita yang udah bagus banget di sekuel sebelumnya kok tiba-tiba berubah gini. Laba-laba yang gigit si Peter juga, beda banget dan kayaknya Orangtuanya ada sedikit hubungannya dengan laba-laba yang menggigit si Peter.

Keshock-anku elum berhenti sampai disitu aja. Gadis yang akan punya hubungan khusus dengan Superhero Laba-laba ini pun berubah menjadi Gwen Stacey (anak kepala kepolisian). Kalo gak salah, di season 3 pernah muncul. Padahal, menurut aku chemistry dengan mary jane lebih romantis dan masuk akal. Banyak part dan karakter yang diubah, tapi ada juga part yang gak diubah seperti kematian Pamannya (Ben Parker) si Peter. Dan kematian Pamannya ini pun sepertinya bakal membuka cerita baru tersendiri di season-season selanjutnya.

Adegan-adegan kocak yang menjadi ciri khas Spiderman pun masih ada disini. Kayak pas dia ngebully (atau lebih tepatnya mempermalukan) pencuri mobil. Cukup membuatku, kawan2ku dan penonton lain ngakak terbahak-bahak. Dan side job si Peter pun masi sama disini yaitu fotografer. Bakal ada karakter Bos dia yang kocak kayak dulu lagi gak ya? hahaha…

 

Anyway, tenntang musuh pertama si Spiderman disini adalah Lizard (hewan melata). Lizard ini adalah Dr. Curtis (teman lama ayah Peter sekaligus mentornya di SMA). Tangannya sebelah putus karena kena ledakan pas masi jadi dokter militer. So, dia tertarik dengan hewan reptil yang mempunyai kemampuan meregenaerasi tubuhnya kapanpun (kayak cicak gitu) sehingga menelitinya.  Pas dia buat serum dan mencobanya, pertama-tama tangannya emang tumbuh. Tapi lama – lama  dia malah jadi Lizard. Atau manusia setengah reptil. Hampir sama kayak Dr. Octopus yak. Obsesi banget sama hewan-hewan.

Back to Gwen Stacey, dia adalah orang pertama (mungkin) yang tahu identitas asli si Spiderman. Ato duluan anak kecil di jembatan itu ya? (lupa. hehehe). menurut aku pribadi sih, di sini Spidermannya kurang hati-hati banget menjaga Identitasnya dan cenderung keliatan ceroboh. Banyak banget yang udah ngeliat wajah aslinya padahal masih season 1 (atau mungkin season terakhir juga ini film). Contohnya : di jembatan pas ngelawan lizard, bapak si Gwen, polisi-polisi yang ngepung si spiderman. Dan masa udah beberapa kali topengnya dilepas gitu gak ada satupun yang dapat foto aslinya? Makin kacau aja ceritanya disini.

Ada lagi yang membuat aku menyernyitkan kening. Tentang kekuatan si Spiderman yang sekarang. Pas udah digigit ama si laba-laba kekuatan dia memang menjadi besar dan gak terkendali (mengingatkan aku sama superman). Gagang pintu rusak, pintu rumah hancur sekali banting dan banyak adegan lain yg kekuatannya menurut aku lebih ke superman. Setau aku kelebihan/karakter si spiderman itu di speed (kecepatan)-nya. Bukan di strenght-nya. Dan yang buat aku bingung, dia membuat sendiri jaringnya pake suatu alat ?? What the h**l is going on? Ini malah kayak si Batman. Masa dia buat sendiri senjatanya? Jadi apa gunanya digigit sama si laba-laba? Cuma buat dapat kekuatan super? Enthalah, sepertinya aku lebih suka jalan cerita spiderman yang  sebelumnya. Spiderman yang ini kayak gabungan Batman + Superman (dari segi kekuatan)

Di sekuel pertama ini, cukup banyak juga karakter yang langsung meninggal. Seperti : Paman si Peter, Bapak Mertuanya, lizard (kurang tau) yang pasti dia kalah di endingnya. Terus, terlalu banyak drama disini (dan aku sempat hampir meneteskan air mata pas ada scene tentang ayahnya). Seperti teman yang ngebully dia tiba-tiba jadi baik pas pamannya meninggal, hubungan asmaranya dengan Gwen, kehidupannya dengan Bibi-nya yg ditinggal mati pamannya. Dan endingnya meninggalkan konflik yang sangat dramatis.

Bokapnya Gwen sebelum mati berpesan
“Hei, piter. Jangan kau bawak-bawak anakku kedalam masalahmu ya. Dia gak tau apa-apa. jaga dia. Awas kalo kau libatkan dia dalam bahaya”
Si piter terdiam sebelum kematian bapak mertuanya.

Si Piter gak datang ke pemakaman bapak mertuanya, menghilang selama seminggu dari Gwen.
Tiba-tiba si Gwen datang ke rumah Piter
“heh Piter. Loe disuruh bapak aku jangan dekati aku lagi ya? Jadi segitu aja mental kau? Gak pakeklah pacar kek kau” dan Gwen pun berlalu.

Tiba-tiba scene berganti ke kelas (sekoah). Dan mereka berdua pun baikan dan diselingi dengan adegan Kiss cukup hot. Wkwkwkw. Kayaknya bakalan menjadi nominasi di MTV award sebagai “Best Kiss” neh. Hahaha. Penonton yang bawak anak-anaknya pasti sibuk nutupi mata anak-anaknya. Wkwkwkwkw

——————————————————————————————————————————————————

Okay, dari segi efek visual udah gak usah ditanyak lagi. Yah, walopun gak ada bedanya 3D ama 2D (ada sih bberapa scene yg buat aku terhempas kebelakang pas nonton versi 3D). Sampai sekarang belum ada superhero 3D yang benar2 memanjakan mata. Tapi, adegan action, efek visual, acting pemerannya aku angkat semua jempol aku. Tapi, tetap aja aku udah dimanjakan sama alur cerita Spiderman sebelumnya. Jadi, agak asing sama plot yang baru ini. Semoga sekuel selanjutnya dapat mengobati kekecewaan aku. Apalagi cerita spiderman 3 gantung gitu. *smile*

Details Film:
  • Judul   :  The Amazing Spider-Man
  • Genre : Action, Fantasi, Sci-Fi
  • Tanggal Rilis Perdana : 03 Juli 2012
  • Durasi : 136 min.
  • Studio : Columbia Pictures
Pemain dan Kru
  • Sutradara: Marc Webb
  • Produser   : Stan Lee, Kevin Feige, Michael Grillo
  • Penulis Naskah : James Vanderbilt
  • Pemain : Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans, Sally Field, Martin Sheen, Denis Leary, Irrfan Khan, Campbell Scott, Annie Parisse, C. Thomas Howell, Julianne Nicholson, Chris Zylka, Miles Elliot

Andrew Garfield Filmography

Year Film Role Notes
2007 Lions for Lambs Todd Hayes
Boy A Jack Burridge / Eric Wilson British Academy Television Award for Best Actor
2008 The Other Boleyn Girl Francis Weston
2009 The Imaginarium of Doctor Parnassus Anton
Red Riding Eddie Dunford
2010 I’m Here Sheldon Short film
Never Let Me Go Tommy Hollywood Award for Breakthrough Actor (also for The Social Network)
Saturn Award for Best Supporting Actor
Nominated — BAFTA Award for Best Rising Star (also for The Social Network)
Nominated — British Independent Film Award for Best Supporting Actor
The Social Network Eduardo Saverin Hollywood Award for Breakthrough Actor (also for Never Let Me Go)
Hollywood Film Award for Best Ensemble of the Year
London Film Critics’ Circle Award for Best British Supporting Actor
Nominated — BAFTA Award for Best Actor in a Supporting Role
Nominated — BAFTA Rising Star Award (also for Never Let Me Go)
Nominated — Boston Society of Film Critics’ Award for Best Supporting Actor
Nominated — Broadcast Film Critics Association Award for Best Cast
Nominated — Broadcast Film Critics Association Award for Best Supporting Actor
Nominated — Chicago Film Critics Association Award for Best Supporting Actor
Nominated — Golden Globe Award for Best Supporting Actor – Motion Picture
Nominated — Online Film Critics Society Award for Best Supporting Actor
Nominated — Satellite Award for Best Supporting Actor – Motion Picture
Nominated — Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture
Nominated — Teen Choice Awards for Choice Movie Scene Stealer Male
2012 The Amazing Spider-Man Peter Parker / Spider-Man Nominated — Teen Choice Awards for Choice Summer Movie Star Male

Television

Year TV Series/Film Role Notes
2005 Swinging Various characters
Sugar Rush Tom
2006 Simon Schama’s Power of Art: Caravaggio Boy
2007 Doctor Who Frank Episode: “Daleks in Manhattan
Episode: “Evolution of the Daleks
Freezing Kit
Bash
Trial & Retribution XI: Closure Martin Douglas
2009 Red Riding Eddie Dunford
2011 Saturday Night Live Himself Cameo

Trailer

Promosi wkwkwkwkwk

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s