ramawillmetamorphose

Different and Proud

Timbangan Ajaib (Catatan Harian)

Seperti biasa, bukan Ramadan Putra McLarent namanya kalo gak bangun diatas jam 10 pagi selama liburan. Gilak, gak sehat kali badan aku. Udahlah jarang olahraga, lebih tepatnya Gak Pernah !
Tiba-tiba aja hari ini aku kangen jajanan SMA dulu, yah semacam gorengan, bakwan, bakso bakar, bakso goreng, bakso kojek, roti bakar isi cokelat, dan makanan instan laennya. Alhasil, aku pun pergi dah ke Sekolah aku menggunakan matik kakak aku. Pesta jajanan SMA pun dimulai.

Pas malamnya aku dan kakakku disuruh bokap pergi belik obat di apotek sekitar tembung. Dengan langkah yang agak malas, aku pun terpaksa pergi kesana dengan ma sistah pake angkot.  “Ya ampun, di rumah ada 2 motor nganggur, ngapain naek angkot sech?” pikirku. Emang sih, aku gak bisa ngebonceng orang kalo bawa motor, gak tau kenapa. Mungkin naluriku yg selalu pengen dibonceng. Wkwkwkwkw. Dan kakakku sama sekali gak bisa bawa motor kalo jalanan rame. Kalo dia sendiri aja di jalan itu, baru dia berani. Miris banget yak…..

Alhasil, sampek disana pembelinya bukan Cuma kami doank. Musti ngantri apalagi obat bokapku ini rada-rada ribet namanya dan ribet nyarinya. Jadilah kami pelanggan terakhir yag dilayani. Aku pun duduk di bangku tunggu. Sebenarnya ada timbangan disamping itu, tapi karena aku trauma liat timbangan semenjak tes kesehatan di USU kemarin aku nyuekin tuh timbangan badan. Tiba-tiba aja Ibu-ibu nyobain timbagan itu, dan raut mukaknya berubah dari yg kyknya beban hidupnya berat jadi kyk dapat uang 1 miliar. “pasti turun beberapa kilo ibuk tuh, senang bgt” pikirku.
Gak lama kemudian, suami ibu-ibu tadi juga ikutan nyobain timbangan badan itu. Saking semagatnya, si bapak itu gak ngelepas sendalnya. Muka bapak itu juga tiba-tiba jadi tambah senang sambil senyum senyum.

Akhirnya aku juga terhipnotis mau nyobai tuh timbangan badan. Aku liat kanan kiri dulu nunggu kosong gak ada yag ngeliat aku. (Gak tau kenapa, aku risih setiap aktivitasku diperhatikan orang asing). Aku lepas sendalku dan…..
“59 ?” batinku. Gimana caranya bisa turun 4 kilo dalam 5 hari ? Padahal kerjaan aku kan makan, minum, tidur boker aja 5 hari ini??

Pulangnya aku ceritai ama kakakku mengenai berat badanku yg turun 4 kilo dari 63 kilo pas hari senin aku tes kesehatan di USU. Dan respon dia…
“Paling timbangannya rusak” ketus kakakku
“Enggak, timbangannya gak rusak. Pasti itu timbangan ajaib. Buktinya Pasutri (pasangan suami istri) tadi juga tersenyum gembira setelah nyobain tuh timbangan” pikirku

Sebelum pulang ke rumah, bokap nitip belikan sate. Karena aku gak suka sate, aku beli bakso aja. “Ya Tuhan, turun 4 kilo emang. Tapi siap makan ini, naik 6 kilo lagi. Sama aja. Beratnya cobaan ini” batinku T_T

Single Post Navigation

Leave a Reply

