ramawillmetamorphose

Different and Proud

Cyrus (Bukan Jeruk Cytrus)

Kmarin aku pengen ngeresensi sebuah film thriller, killer penuh darah. Yeah, which is “CYRUS”. Nah, kali ini baru aku sempat ngeresensinya…..

Jadi, nih film udah pada taulah genrenya. Horror>Thriller>Killer>Gore. Wah, ribet amat ya. So, filmnya dimulai dari sepasang wartawan yang bernama Maria (diperankan Danielle Haris), dan satu lagi kameramennya aku lupa pulak namanya.  Mereka  sedang mencari tau mengenai pembunuh berantai yang dijuluki “CYRUS” (diperankan Oleh Brian Krause). Mereka sampai pada seorang kakek tua yang bernama Emmet (diperankan Lance Henriksen). Kakek ini ternyata tau banyak mengenai informasi tentang Wak CYRUS yg dicari ini.

Pertama-tama, diceritakanlah latar belakang si CYRUS. Diawali pertengkaran Cyrus dengan istrinya mengenai tempat tinggal. Cyrus ingin tinggal di desa, sedangkan istrinya minta di kota. Terus, perselingkuhan antara istrinya dengan seorang pengusaha kaya. Kepergok ama si Wak Cyrus dirumah pengusaha itu. Apes banget dah tuh cowok dibante abis ampe koid sama Wak Cyrus. Jreng…jreng darah langsung nyemprot2 ke muka istrinya. Eits, gak sampe disitu, enak aja istrinya selingkuh gak ketiban sial juga. Langsung dibante Wak Cyrus juga dijedotin ke lantai ampe koid. Hiiii….Terus, Wak Cyrus nyari anaknya, and you know what? Anaknya pun ikutan dibunuh…….

Next, semenjak itu, dia jadi pembunuh berdarah dingin. Dia membuka sebuah restoran makanan cepat saji, kayak burger gitu. And you know what again? Dia pake daging dari korban yang dibunuhnya. Oh my gosh, jadi agak jijik kalo mau beli burger. Wkwkwkwkw. Parahnya, ada adegan seorang wanita yg tergigitnya jari manusia. Dia kira itu tulang rawan.

Okey, plot selanjutnya ditampilkan 3 orang remaja putri dan 2 remaja cowok yg berkeliaran didekat restoran si Wak Sayko (Cyrus). Apes banget dah org tuh lima dikerjai ama wak Cyrus ampe kecelakaan naik mobil. Tiba-tiba pas bangun dah di Rumah Si Wak Cyrus. Okey, korban 1. Aku lupa namanya, tapi yg jelas dia mirip banget ama Istri si Cyrus. Bukan malah bagus, tapi malah buruk. Dia disiksa secara fisik dan psikis. Disuruh nyusui bayi mereka (ato lebih tepatnya mayat bayi si Cyrus). Wow, seremmm……Next, 2 cowok yg gangguin 3 cewek tadi, dikurung di kandang. Salah 1 cowok dah mati ditembak pake gun dalam jarak 1 meter. Hancur kepalanya, and darah kemana2. Widihh…Cowok kedua rantainya dilepasin dan diberi waktu untuk melarikan diri, keren juga idenya. Tapi yang anehnya kenapa si Wak Cyrus tiba2 udah di depan? naik apa dia ya? And seperti yg udah diduga, cwok kedua koid.

Balek ke cewek 1 yg dah disiksa abis2an, dibawa ke ruang penyiksaan. Wiiih, ada tempat spesialnya. Disana udah ada 2 org cewek lagi, tmennya cewek 1. Wak Cyrus manasin besi di apai, bisa kita tebak apa yg slanjutnya terjadi? Di tusukkan ke wajah cewek 1 panas. Terus, Disiksa abis2lah smpe gk bsa ngapa2in lagi tuh cewek. Temen2nya cuma bisa triak2. Gak brapa lama, si cewek 1 mnuju kesel 2 temennya mau buka koncinya smbil ngerangkak. And tiba2 dibelakang dah ada Wak Cyrus bawa golok dan motong kakinya. Busyet, digantung pula lagi tuh….banyak darah berhamburan.

Cewek ke2, kulit hitam maki2 si Wak Cyrus. Ya wak cyrus marahlah langsung mendekat dan nyeret tuh cewek ke2. Makanya, jd cewek jgn cerewet amad. Kalo aku mending diam2 aja disitu. Cewek kedua dibaringkan di sebuah meja dan diikat ampe gak bisa bergerak. Daaaannn…….ditusuk-tusuk, ditikam2 pake piso. Muncrat dah darah dari semua lobang. Hiii……

Nah, untuk cewek ke3, Wak Cyrus punya rencana lain untuk membunuhnya. Cara yg paling indah untuk menemui ajalnya. Huahahha……Gilak. Jadi, besok harinyasi cewek ke3 dikeluarkan dari sel. Dia penakut bget, gemetaran punngeliat si Cyrus. Yaiyalah, sapa coba yg gak ketakutan kalo tau dia mau dibunuh??? Si Cyrus mau ngasih kado kejutan ke cewek ke3, yaitu Pacarnya. hahahaha….enak banget kalo pacarnya, ini mah tinggal mayatnya doank. Disini, si wak Cyrus bilang jangan selingkuh ke cewek ke3. Karena si cewek ke 3 dicerita awal selingkuh ama 2 cowok yg mati duluan. Disini, perasaan dan emosi si cewek ke 3 dipermainkan sebelum akhirnya dibunuh. Tapi, ternyata nasib berkata lain. Si cewek ke 3 gak goblok2 amat. Dia lngsung ngambil tongkat Baseball dan Bruak. Si Wak Cyrus gak sadarkan diri. Dia langsung lari dari terowongan dan disini ada adegan yg ganjal lagi. Masa sih si Cewek ke 3 itu mati ketabrakan Polisi yg diundang si Cyrus. Anehnya, polisinya pun mati. Padahal backgroundnya cuma rumput2 kecil dan jalan rayanya kosong. Gak cocok bget kalo ketabrakan di tempat yg sepi gitu. Kita bisa taulah kapan mobil melintas.

Setelah panjang lebar cerita, Emmet sang kakek tua mau ngajak 2 orang wartawan itu ke tempat si Wak Cyrus. Tempat dimana Wak Cyrus menyiksa korban-korbannya. Disini aku merasa begok sendiri. Ternyata si Emmet kakek tua yg serba tau temannya si Cyrus. Yodah, terkuncilah 2 orang wartawan itu di ruang penyiksaan si Cyrus. Kameramen cowoknya udah dibunuh dibelakang ama si Cyrus. Tinggal si cewek lah ditinggalin berdua ama si Cyrus. Kenapa aku gak kepikiran kalo si Emmet itu kerjasama ama si Cyrus??? Argghhhh….

Tapi, over all untuk film bergenre Thriller>Gore udah mantablah. Akting si Brian Krause a.k.a Cyrus juga cukup bagus. Ide ceritanya juga cukup menarik dan gak bertele2, aku pikir diawal2nnya nih film bakalan banyak dialog doank dan ngebosenin, tapi dipatahkan dengan eksekusi yg bagus dan padat dari nih film.  Cuma, kyk yg aku bilang diatas, ada 2 bagian yang masih janggal menurut aku.

Ini foto asli Si Brian Krause

Nih Pas Dia Jadi Cyrus

Nih dia Trailernya :

http://www.imdb.com/video/wab/vi4128703513/

Brian Krause Filmography

 

Year Title Role Notes
1991 An American Summer Joey
Return to the Blue Lagoon Richard Lestrange
December Tim Mitchell
1992 Sleepwalkers Charles Brady
1993 The Lions’ Club Pat
1994 Family Album Greg Thayer TV movie
1995 Naked Sous Edward
Extreme Blue Bart
Breaking Free Clay Nelson
1996 Mind Games Matt Jarvis
1998 Get a Job Mike
1999 Dreamers Pete
Trash Will Fowler
2000 The Party The Husband
2005 In the Blink of an Eye Jay
2006 To Kill a Mockumentary Danson
2007 Protecting the King Jeff
2008 Jack Rio Billy Rafferty
Warbirds Jack Toller
Triloquist Detective
Beyond Loch Ness James Murphy
The Thacker Case Jason Michaels
A Seductress in My Blouse Michael Taylor
2009 Desertion Brandon
Nowhere to Hide Michael Crane
Growth Marco
Cyrus Cyrus
2012: Supernova Kelvin
The Gods of Circumstance Jim Jeff Jones
Hospital Daughter Dr. Tyler Stevenson
2010 The Secrets of Valleyoaks Cave Jason Patterson
TBK: The Toolbox Murders Detective Shane Cole
You’re So Cupid Daniel Valentine
Breaking into Hell Dale Wilkinson

Television roles

Year Title Role Notes
1990 Ann Jillian Tom episodes “Love: 15″, “The Crush”
1991 The Golden Girls cop episode titled “The Monkey Show”
1993 Tales from the Crypt Tex Crandall episode “House of Horror”
1995 Walker, Texas Ranger Billy Kramer episode “Collision Course”
1996 High Tide Scott Wilson episode “Killshot”
1997–1998 Another World Matt Cory series regular
1998–2006 Charmed Leo Wyatt Played whitelighter, elder and avatar
2007 CSI: Miami Robert Whitten episode “Cyber-lebrity
2008 The Closer Tom Merrick episode “Controlled Burn”
2008 Mad Men Kess episode “The Mountain King”
2010 Castle Father Aaron Lowe
episode “Under The Gun”

Lumayan dah banyak juga film yg dibintanginya

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s