ramawillmetamorphose

Different and Proud

Innocence Of Muslims? (Film Kontroversi)

Well, beberapa hari ini dunia tampaknya dihebohkan kemunculan cuplikan film kontroversial yang berjudul “Innocence of Muslims” yang berdurasi 13 menit 51 detik di situs penyedia video terbesar yaitu Youtube.

Film kontroversi ini  ini diproduksi oleh Sam Bacile (yang diketahui adalah nama samaran), lelaki keturunan Yahudi asal California, Amerika. Film ini berbudget rendah (terlihat dari kualitasnya) yaitu Rp 47,5 Juta.

Cuplikan ini dimulai dengan percakapan seorang dokter kristen dengan seorang polisi dan dilajutkan sekelompok orang berbaju putih yang digambarkan sebagai muslim radikal yang merampok, merusak dan tanpa segan membunuh siapa saja orang yang bukan Islam. Mirisnya, scene itu digambarkan saat adzan berkumandang. Dan dilanjutkan dengan adegan konyol lain yang mengolok-olok nabi Muhammad SAW serta adegan-adegan semi yang menjijikkan. Dan yang paling parah, endingnya itu kontroversial banget. Aku harap video ini secepatnya dihapus.

Parahnya, para pemain di film ini tidak tahu film ini bakal jadi seperti ini. Yang mereka tahu film ini berjudul Desert War dan tidak ada dialog yang menyinggung Muslim. (Makanya, lain kali diselidiki dulu kalo mau maen film, kostumnya aja udah aneh -_-). Memang dubbingnya agak sedikit aneh, tapi gak tau itu alasan mereka saja supaya terlepas dari kekacauan ini karena sang produsernya sudah kabur entah kemana.

Dan parahnya, karena kekacauan di Kairo dan Lybia, 4 orang Amerika tewas di Lybia dan salah satunya adalah Duta Besar Amerika untuk Lybia. #Miris

—————————————————————————————————

Bukan hal baru memang video-video kontroversi berbau SARA khususnya yang ditujukan ke Islam. Dulu, ada orang Belanda yang mengartikan ayat Al-quran setengah-setengah dan mengkaitkanya dengan Isu 9/11 dan diupload di youtube juga. Ada juga tragedi pengoyakan Al-quran yang diupload di youube juga. Terus, ada juga ajang karikatur Nabi Muhammad. Kejadian kayak gini emang sangat sensitif, termasuk kayak Video yang satu ini.

Tapi, yang pasti dalam menanggapi hal-hal kayak gini harus berhati-hati. Kalo dipikir-pikir, kenapa film ini booming sekitaran 11  september? pas dengan tragedi Pentagon . Mungkinkah ada sekelompok orang tertentu yang ingin memprovokatif atau ingin mengingatkan kembali kepada orang tentang kejadian 11 september itu tentang Muslim?

Parahnya, itu udah terjadi karena Duta Besar Amerika beserta pejabatnya tewas di Lybia. Pasti orang-orang yang berada di belakang semua ini sedang tersenyum-senyum. Dan lingkaran setan pun tidak akan berhenti.

Tantangan besar bagi kita muslim diseluruh dunia dalam menyikapi hal seperti ini. Intinya sih, jangan anarkis dan terpancing oleh mereka-mereka yang ingin menghancurkan Islam dari belakang.

About these ads

Single Post Navigation

One thought on “Innocence Of Muslims? (Film Kontroversi)

  1. Kita ambil hikmah nya aja.mungkin dengan kejadian ini awal dari bangkitnya umat islam di seluruh dunia. Dngan kejadian ini maka umat islam akan besatu tidak ada lagi perbeda’an.entah itu suni,syiah,nu,muhamadiyah.dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,994 other followers